Halaman

Powered By Blogger
**All content is my made

Menikah itu Sehat Lochh !! so what do u think? :D

Jangan pernah ragu untuk menikah, karena menikah ternyata memiliki banyak kebaikan. Banyak orang yang bilang 'nikah itu enak', dan ternyata nikah juga baik bagi kesehatan.


Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Health Psychology menemukan bahwa kualitas menikah ternyata berhubungan erat dengan kesehatan jantung.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti University of Rochester difokuskan kepada 225 partisipan yang melakukan operasi bypass antara tahun 1987 dan 1990. Para peneliti juga menanyakan status pernikahan dan mewawancari partisipan apakah mereka bahagia dengan pernikahannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menunjukkan pernikahan yang bahagia, memperpanjang umur pasien bypass jantung.

15 tahun pasca operasi, peneliti menemukan partisipan yang menikah memiliki kesempatan 2,5 kali untuk hidup dibandingkan dengan mereka yang tidak menikah. Penelitian ini disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, pendidikan, mood, depresi, penggunaan tembakau dan faktor lainnya yang mempengaruhi tingkat kelangsungan hidup penderita penyakit kardiovaskular.

Peneliti beranggapan bahwa pernikahan menjadi sebuah media untuk mendukung pasangannya selama masa pemulihan setelah operasi. Selain itu, pernikahan juga menjadi cara untuk saling mengingatkan mengenai gaya hidup sehat, rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan berhenti dari kebiasaan buruk, seperti merokok.

Tak hanya itu, dalam sebuah penelitian terpisah, menikah juga mencegah penyakit kanker usus besar. Penelitian di tahun 2011 yang dipublikasikan dalam jurnal Cancer Epidemiology terhadap 127.753 data pasien menemukan bahwa orang yang menikah memiliki risiko lebih rendah hingga 14 persen menderita kanker usus besar dibandingkan dengan orang yang belum/tidak menikah.

Sumber:
Ghiboo.com
http://id.berita.yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

please take to the play :))

It's My Life(Sample)

Andaikan malam dapat tetap menghangatkan aku disini..

Mungkin aku takan pernah mencoba untuk mencari kembali..

Dan bila waktu yang ada di bumi dapat ku genggam ..

Kan ku hadirkan keindahan rasa yang tak pernah di bayangkan ..

Perlahan kelam kan bergantikan sebuah asa yang telah terhujam ..

Aku kan tetap terus menantikan bertumbuhnya SATU RASA dalam penantianku ini..

Example in my mind :')
(BY :RXID)
all in this blog by:Christian Ivandaru Sabtiadi. Diberdayakan oleh Blogger.